Pemeluk agama Islam di Amerika Serikat berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Demikian disampaikan ustadz Ehab Abdel Maksoud Abdel Fattah Zeidan dari Islamic Centre AS.

“Perkembangan agama Islam merata di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat,” katanya dalam dialog perkembangan Islam di Amerika Serikat di Masjid Al Hakim Sekip Baru, Kelurahan Sidorejo, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (28/5) malam.

Ia mengatakan perkembangan agama Islam di AS diawali di kota Chicago, Los Angeles, dan Denver. Dia menuturkan berkat dakwah yang dilakukan tim Islamic Centre AS, hampir setiap hari ada orang masuk Islam di AS. Pemeluk agama Islam di AS saat ini mencapai sekitar 20 juta orang.

Ia mengatakan dakwah Islam dilakukan justru di tempat-tempat yang tingkat kriminalitasnya tinggi dan di lokasi tempat orang berlibur dengan telanjang yakni di Pantai Miami.

Menurut dia di Chicago yang merupakan daerah paling tinggi kejahatannya, saat ini terdapat 1.200 masjid. Padahal untuk membangun masjid di AS memerlukan biaya tinggi dan cukup sulit.